Friday, June 2, 2017

3 Fakta Unik Mengenai Awan, Yuk Lihat! - Memang sangat asyik jika kita bisa melihat ke atas, bisa melihat langit dan tentu saja ditemani oleh awan. Awan ini sangat identik dengan warna putihnya yang sangat menarik dan elok untuk dilihat.
Awan
Kedudukan awan itu sendiri juga berbeda-beda, ada yang berada di tempat rendah, sedang, hingga tempat yang paling tinggi.

1. Bagaimana Awan Bisa Terbentuk?

Awan bisa terbentuk karena dari adanya uap air. Uap air itu sendiri berasal dari air danau, laut dan sungai yang menguap karena adanya panas matahari.

Nah, uap air yang panas itulah nantinya akan naik ke atas, dan apabila sudah sampai di atas, uap air ini nantinya akan berubah menjadi dingin. Jika kumpulan uap air itu bergabung, maka jadilah awan.

2. Kenapa Awan Berwarna Putih?

Jika dilihat, memang awan hanya berwarna putih saja, namun ternyata argumen itu salah. Sebenarnya, awan malah memiliki begitu banyak warna, seperti contohnya, merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu.

Warna itu memang identik seperti warna pelangi. Nantinya, apabila warna-warna itu semua digabungkan menjadi satu, maka warna yang akan muncul ialah warna putih.

3. Kenapa Awan Bisa Bergerak di Atas Langit?

Awan itu sebenarnya sangat ringan! Awan bisa bergerak karena awan tertiup oleh angin.

Kita tahu, benda-benda yang ringan pasti mudah goyah atau mudah berpindah-pindah apabila tertiup oleh angin. Maka sebabnya, angin sangat mudah berhembus dari tempat yang satu ke tempat yang lain.

Followers

Instagram Photo Gallery

Catatan Bella . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates