Saturday, June 3, 2017

Assalamualaikum
Kali ini aku bakal ngasih info nih seputar tempat wisata yang ada di Riau, tepatnya di Rokan Hulu (rohul), tempat wisata ini ialah tempat wisata religi. Kenapa gitu? Karena tempat wisata ini adalah masjid raya rokan hulu, nama masjid ini ialah Masjid Agung Madani Islamic Center Pasir Pengaraian.

Kok masjid dijadiin tempat wisata sih? Itu karena masjid ini memiliki pemandangan yang bagus disekelilingnya, masjid dengan luas bangunan sekitar 15.800 meter persegi dan luas lahan seluas 22 hektare ini dapat menampung hingga kurang lebih 20.000 jamaah. Disekitaran masjid kita dapat melihat pemandangan dari perbukitan yang bagusss banget. Serta dengan kawasan yang luas ini masjid ini cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga, selain dapat beribadah kita juga dapat sekalian berekreasi bersama keluarga.

Bagian dalam masjid juga tidak kalah indahnya, seluruh lantai masjid di lapisi oleh karpet-karpet tebal sehingga nyaman saat digunakan untuk beribadah, ditambah lagi dengan pendingin udara (AC) yang memadai, lalu ornament penghias dibagian dalam masjid juga menambah keindahan dari masjid ini. Masjid ini memiliki 9 pintu secara keseluruhan, dengan masing-masing 3 pintu disetiap sisi masjid.
bagian dalam masjid
Masjid yang menjadi kebanggan masyarakat Rohul ini, dibangun mulai tahun 2008 dan selesai pada 2010, yang diresmikan tepatnya pada jumat 6 agustus 2010 oleh Bupati Rokan Hulu Drs H Achmad MSi, dan dihadiri juga oleh (alm) KH Zainuddin MZ sebagai khatib sholat jumat pada waktu itu.
Alhamdulillah pada bulan januari kemarin aku udah berkesempatan mengunjungi masjid yang indah ini, ayok semuanya datang ke Rohul untuk beribadah sekalian berwisata di masjid yang luar biasa indah ini.  Sekian dulu cerita kali ini, semoga informasi yang aku kasih diatas dapat bermanfaat ya, aamiin

wasalammualaikum


Followers

Instagram Photo Gallery

Catatan Bella . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates